Tujuh Penumpang Termasuk Awak Pesawat Tewas Ketika Melintasi Nazca Lines di Peru

Tujuh Penumpang Termasuk Awak Pesawat Tewas Ketika Melintasi Nazca Lines di Peru

NASIB nahas menimpa lima turis dan dua awak pesawat yang jatuh dan tewas dalam perjalanan untuk melihat Naza Lines, atau Garis-garis Nazca yang terkenal di Peru pada Jumat (4/2).

Kementerian Transportasi Peru mengatakan dalam keterangannya bahwa pesawat bermesin tunggal Cessna 207 milik perusahaan pariwisata Aerosantos jatuh tak lama setelah lepas landas dari bandara kecil Maria Reiche di Nazca sekitar tengah hari waktu setempat.

\"Tidak ada yang selamat di antara tujuh orang di dalamnya.

Para turis itu adalah dua orang Chili dan tiga orang dari Belanda,\" kata kantor pertahanan sipil di Nazca, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (5/2).

BACA JUGA:

·  Prabu Siliwangi Masuk Islam, karena Terpikat Kecantikan Nyi Subang Larang

·  Jalan Kapten Piere Tendean Ciledug, Penghubung Jabar-Jateng dan Sungai Cisanggarung

Puluhan pesawat beroperasi dari lapangan terbang Maria Reiche, menerbangkan turis – terutama orang asing – melewati Nazca Lines, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO.

Garis-garis Nazca merupakan rangkaian geoglif yang terletak di Gurun Sechura, khususnya di Gurun Nazca, daerah yang panjangnya lebih dari 80 km antara kota Nazca dan Palpa di Peru.

Geoglif ini diperkirakan dibuat oleh kebudayaan Nazca antara 200 SM dan 700 M.

Terdapat ratusan gambar, dari yang sederhana sampai yang rumit, seperti gambar burung, laba-laba, monyet, ikan, ikan hiu, llama, dan kadal. salah satu tempat didunia yang sampai saat ini masih banyak diliputi misteri. Banyak pertanyaan-pertanyaan muncul mengenai asal usulnya.(rmol)

BACA JUGA:

·  CCTV Kecelakaan Vanessa Angel Diputar dalam Sidang, Mobil Terpelanting Beberapa Kali

·  Pengemudi Acungkan Pistol di Tol Cipali, Ternyata Satpam Kementerian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: